Ticker

6/recent/ticker-posts

Sukseskan Dietmu dari Mindset

sukseskan dietmu dari mindset ini

Kamu sudah diet bertahun-tahun tapi hasilnya tidak kunjung terlihat? Atau pernah berhasil diet tapi kemudian timbangan naik lagi bahkan melebihi dari sebelum diet? Well, mungkin yang harus direnungkan kembali bukanlah cara dietmu saja namun tujuanmu melakukan diet. 

Begitu banyak dari kita yang melakukan diet hanya karena ingin kurus dan berakhir gagal. Dalam hal ini, Mindset menjadi salah satu faktor mengapa diet tidak kunjung berhasil. Jika kamu bisa menganggap diet sebagai salah satu cara kamu belajar hobi baru dan menetapkan tujuannya sebagai pola hidup sehat, perlahan kamu akan terbiasa dan menjadikannya hal yang ahli kamu lakukan. 

Setelah memperoleh Mindset yang tepat, maka kamu bisa melakukan diet dengan berbagai cara yang efektif seperti mengkonsumsi nutrisi yang baik melalui produk-produk Herbalife dimana harga Herbalife dengan kualitas yang diberikan sangat sepadan.

Mulai pertimbangkan untuk membangun beberapa Mindset ini dalam dirimu sebagai bahan bakar utama perjalanan dietmu:

Diet adalah gaya hidup

Mindset pertama yang perlu dimiliki adalah menganggap diet bukan sebagai jalan menuju kurus melainkan gaya hidup sehingga harus dilakukan terus menerus. 

Penelitian juga menunjukkan bahwa seseorang yang menganggap suatu hal sebagai gaya hidup, maka ia akan lebih termotivasi untuk mempertahankan kebiasaan dan seakan tak bisa hidup tanpa hal tersebut.

Diet harus berproses

Mindset selanjutnya yang perlu dimiliki adalah menyadari bahwa diet membutuhkan proses yang cukup panjang agar hasilnya dapat terlihat. Tidak ada diet instan yang hasilnya bertahan dalam jangka panjang. 

Banyak dari kita yang mungkin berhasil menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat dengan diet ekstrim, namun setelah berhenti justru berat badan naik berkali-kali lipat. Jadi kesabaran juga diperlukan dalam membantumu menjalani diet.

Pilih jenis diet yang tepat

Penting untuk mengetahui jenis diet yang tepat untuk tubuhmu. Jangan sembarang melakukan diet hanya karena diet tersebut berhasil di orang lain. Lakukan riset yang cukup sebelum memulai diet dengan pertimbangkan kesehatanmu karena diet yang salah hanya akan menimbulkan penyakit.

Tidak makan atau diet ekstrem itu berbahaya

Jaga dietmu dengan pola diet yang benar. Pola diet seperti tidak makan, hanya minum jus, tidak makan karbohidrat dan lain sebagainya merupakan pola yang salah dan seringkali orang terjebak di dalamnya dan berakhir menyesal karena hasil yang diinginkan tak kunjung terlihat. Diet seperti ini tentunya tidak baik dan hanya membahayakan tubuh.

Olahraga sesuai kemampuan

Jangan memaksakan diri untuk melakukan olahraga dengan intensitas yang ekstrim di awal program dietmu, seperti lari 500 meter ketika kamu tak terbiasa. Hal seperti inilah yang membuat olahraga dan diet seakan menyiksa. 

Sesuaikan dengan kondisi tubuh dan awali dengan gerakan ringan seperti berjalan 500 meter seperti misalnya jalan 500 meter, ketika sudah terbiasa, baru perlahan tambahkan beban dan durasi gerakan hingga menemukan intensitas yang pas.

No excuse, no cheat day

Mindset yang juga tidak kalah penting adalah dimana kamu tidak mencoba memberikan excuse ke diri sendiri untuk melewatkan diet meski hanya sehari. Paksa dirimu untuk disiplin dan berkomitmen karena jika satu kali saja kamu ”skip”, maka kamu bisa mengulanginya lagi di lain hari. Jadi, siapkan mindset-mu sebelum diet ya!

Posting Komentar

0 Komentar