Ticker

6/recent/ticker-posts

Mengenal Lebih Dekat Asuransi Jiwa Berjangka

mengenal lebih dekat asuransi jiwa berjangka

Menawarkan berbagai manfaat dari segi finansial bagi para pemegang polis atau nasabah membuat asuransi jiwa kini banyak diminati oleh hampir sebagian besar kalangan masyarakat Indonesia. Adapun salah satu jenis asuransi jiwa yang banyak digunakan, yakni asuransi jiwa berjangka yang menawarkan keuntungan di dalamnya.

Apa itu asuransi jiwa berjangka?

Asuransi jiwa berjangka atau dikenal dengan istilah term life insurance seringkali dikatakan sebagai salah satu jenis asuransi yang mana memberikan jaminan perlindungan bagi para pemegang polis atau nasabah sesuai dengan jangka waktu yang sudah ditentukan sebelumnya berdasarkan situs Qoala. 

Misalnya, untuk jangka waktu 5, 10, 15, hingga 25 tahun tahun. Apabila jangka waktu yang sudah ditentukan tersebut habis, maka Anda bisa bebas memilih untuk melanjutkan masa perlindungan asuransi atau membiarkan perlindungannya berakhir.

Untuk manfaatnya sendiri produk asuransi satu ini memberikan proteksi dengan waktu periode yang mana sebelumnya sudah ditetapkan dengan risiko meninggal dunia, cacat tetap maupun sebagian sampai dengan biaya pengobatan dan perawatan di rumah sakit.

Tak hanya itu saja, asuransi jiwa berjangka ini juga memberikan manfaat nilai tunai jika nantinya terjadi risiko di luar jangka waktu pertanggungan. Bahkan, asuransi ini juga menawarkan banyak sekali kelebihan diantaranya premi terjangkau, polis bisa diperpanjang nasabah jika masa berlakunya habis, dan lain – lain.

Apa saja syarat mengajukan asuransi jiwa berjangka?

Untuk syarat pengajuan asuransi jiwa berjangka terbilang mudah, di mana Anda hanya perlu menyiapkan beberapa persyaratan penting, seperti:

  • Kartu Keluarga (KK)
  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Akta Kelahiran
  • Formulir pengajuan asuransi jiwa berjangka yang sebelumnya sudah diisi
  • Sejumlah uang yang nantinya digunakan untuk membayar premi pertama asuransi jiwa
  • Pastikan usia nasabah saat mendaftar asuransi minimal 18 tahun dan maksimal 54 tahun

Itulah dia pengertian singkat asuransi jiwa berjangka dan syarat pengajuannya. Jika Anda tertarik untuk membeli produk asuransi jiwa jenis ini, bisa mencoba menggunakan produk asuransi jiwa berjangka FWD Insurance yang mana menyediakan beberapa pilihan produk asuransi seperti FWD Maxiwealth Link, FWD Fortuna Invest Link, hingga SprintLink (Plus).

Posting Komentar

0 Komentar