Ticker

6/recent/ticker-posts

Simak Berbagai Fungsi Utama Penggunaan Oli Samping untuk Motor Kesayangan Anda


 

Memutuskan menggunakan oli samping untuk kendaraan roda dua memang menjadi pilihan paling tepat untuk dilakukan, khususnya bagi Anda yang memiliki jenis motor 2-tak. Meski demikian, Anda juga harus memikirkan pilihan tepat oli samping terbaik saat akan membeli di pasaran. Sebab, kualitas produk sangat berpengaruh pada performa kendaraan Anda nantinya. Terlepas dari hal itu, tahukah Anda mengenai apa saja fungsi utama dari penggunaan oli samping pada motor? 

Berperan penting dalam melumasi komponen mesin motor

Salah satu fungsi utama dari penggunaan oli samping untuk motor yakni sebagai pelumas untuk melumasi komponen – komponen mesin motor seperti halnya silinder, piston, crankshaft dan lain – lain. Pelumasan komponen - komponen ini digunakan agar menjadikan mesin motor tetap awet dan terasa halus pada putaran bawahnya. Oleh karena itu, untuk mengoptimalkan gesekan yang terjadi pada bagian silinder motor, maka dibutuhkan pelumasan yang optimal menggunakan oli samping yang berkualitas terbaik.

Meningkatkan performa motor

Seperti yang sudah disinggung sedikit di pembahasan di atas, kegunaan dari oli samping untuk motor yakni untuk meningkatkan performa dari kendaraan roda dua tersebut. Bahkan, bisa dikatakan jika kegunaan dari oli samping pada motor 2-tak ini menjadi kelebihan pada motor tersebut. Meski demikian, Anda perlu tahu bahwa untuk jumlah banyaknya takaran oli samping dan pemakaian merek tertentu akan sangat mempengaruhi hasil performa motor itu sendiri. Di sini, Anda perlu ingat bahwa semakin baik kualitas oli samping dan semakin pas penyetelan jumlahnya yang masuk ke dalam silinder dan terbakar, maka menjadikan performa motor semakin maksimal. 

Membantu merawat mesin motor

Memutuskan untuk menggunakan pilihan tepat oli samping terbaik di pasaran juga akan sangat membantu Anda dalam merawat mesin motor. Ini dikarenakan, penggunaan oli samping sendiri diklaim berguna sebagai pelindung komponen mesin dari masalah aus dan karat. Di samping itu, penggunaan oli samping ini juga mampu melumasi beberapa spare part yang ada di dalam motor. Meski demikian, perawatan motor secara rutin juga harus diimbangi dengan melakukan perawatan service motor secara berkala agar menjaga performa mesin motor tetap dalam kondisi baik. 

Sebagai pengharum asap knalpot

Sering kali tidak disadari oleh orang – orang, bahwa penggunaan oli samping ternyata juga sangat berguna sebagai pengharum asap knalpot. Hal ini tentunya wajar terjadi mengingat beberapa produsen oli samping umumnya ada yang menambahkan sedikit parfum ke dalam produknya agar menjadikan asap knalpot dan hasil pembuangan mesin 2-tak menjadi lebih wangi. Sehingga, dengan jumlah asapnya yang sedikit, maka hal ini akan sangat meminimalkan terjadinya ketidaknyamanan orang lain.

Itulah tadi beberapa fungsi utama penggunaan oli samping bagi motor kesayangan Anda. Dalam memutuskan pilihan tepat oli samping terbaik di pasaran, Anda bisa membeli oli Idemitsu yang sudah terbukti berkualitas karena harganya yang terjangkau dan ramah lingkungan.

Posting Komentar

0 Komentar